DAMPAK DISIPLIN KERJA, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. CANDI LOKA NGAWI

Main Article Content

Zainal Arifin
Edy Djoko Soeprajitno
Rino Sardanto

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui dampak disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi (2) mengetahui dampak motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi (3) mengetahui dampak lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi (4) mengetahui dampak disiplin kerja, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 orang dengan menggunakan metode sampel kuota. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Uji validitas dalam penelitian ini menggunakan Person Correlation, sedangkan uji reabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Analisis pengujian meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan selanjutnya uji hipoteses menmggunakan uji T dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada dampak yang signifikan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi. Tidak ada dampak yang signifikan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi. Ada dampak yang signifikan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi. Serta ada dampak secara simultan antara disiplin kerja, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. CANDI LOKA Ngawi.

Article Details

How to Cite
Arifin, Z., Soeprajitno, E. D., & Sardanto, R. (2021). DAMPAK DISIPLIN KERJA, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. CANDI LOKA NGAWI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1621–1625. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/810
Section
Articles

References

Andriani, W., & Widyanti, R. (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Study Pada Karyawan Rumah Sakit Islam Banjarmasin) Winda. Jurnal Komunikasi Bisnis Dan Manajemen, 7(2), 65–83. https://doi.org/10.33373/dms.v7i2.1702.

Atmojo, K., & Pradana, E. (2020). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Ketenagakerjaan Cabang Sudirman Jakarta. Aliansi : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 14(1), 101–111. https://doi.org/10.46975/aliansi.v14i1.39.

Bangun, W. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia (T. Perti 1 (Ed.)). Jakarta: Erlangga.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasibuan, Malayu. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Malau, W. C. J. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pdam Tirtanadi Sumatera Utara Cabang Cemara.

Septiadi, M. D., Marnisah, L., & Handayani, S. (2020). Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Karyawan PT Brawijaya Utama Palembang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 1(01), 38–44. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v1i01.5

Sugiyono. (2017). Statistika Untuk Penelitian (28th ed.). Bandung: ALFABETA, CV.

Sutrisno, E. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenada Media Grub.

Teresia. (2017). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Studi pada Konsumen Industri Salon di Area Tajem Yogyakarta. Skripsi, Universitas Santa Dharma, Yogyakarta

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>