PENGARUH MOTIVASI , DISIPLIN, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN SEMEN KABUPATEN KEDIRI

Main Article Content

Mohammad Talaat Lutfi
Dhiyan Septa Wihara

Abstract

Mohammad Talaat Lutfi : Pengaruh Motivasi , Disiplin, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nusantara PGRI Kediri. 2021.


 


Sumber daya manusia merupakan salah satu unsur yang paling vital bagi organisasi, karena perannya untuk mengimplementasi strategi sangat penting yaitu sebagai subjek pelaksana dari strategi organisasi. Dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas, maka dapat memberikan hasil yang berkualitas.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara motivasi, disiplin, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.


Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat kausal. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini para pegawai Kantor Kecamatan Semen Kabupaten Kediri yang berjumlah 32 pegawai. Sampel yang digunakan yaitu seluruh pegawai Kantor Kecamatan Semen Kabupaten Kediri berjumlah 32 pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analaisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 23.


Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan secara parsial dan simultan antara motivasi, disiplin, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.


Kata Kunci: Motivasi , Disiplin, Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai

Article Details

How to Cite
Lutfi, M. T., & Wihara, D. S. (2021). PENGARUH MOTIVASI , DISIPLIN, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN SEMEN KABUPATEN KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1523–1530. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/906
Section
Articles

References

Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta

Dantes, N. (2012). Metode Penelitian. Andi

Hasibun, M. S. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Bumi Aksara.

Dan Lain-lain

Most read articles by the same author(s)