Analisis Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan AUTO2000 Hasanudin Kediri

Main Article Content

Septiana Maharani Sukma
Dhiyan Septa Wihara

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui : (1) Pengaruh signifikan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Auto2000 Hasanudin Kediri. (2) Pengaruh signifikan kondisi lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Auto2000 Hasanudin Kediri. (3) Pengaruh signifikan motivasi kerja dan kondisi lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Auto2000 Hasanudin Kediri. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat kausal. Pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Auto 2000 Hasanudin Kediri. Sampel yang digunakan berjumlah 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan motivasi secara parsial terhadap kinerja karyawan Auto2000 Hasanudin Kediri. (2) Ada pengaruh yang signifikan lingkungan kerja secara parsial terhadap kinerja karyawan Auto2000 Hasanudin Kediri. (3) Ada pengaruh yang signifikan motivasi, dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan Auto2000 Hasanudin Kediri.
 
Kata Kunci: Motivasi, Lingkungan Kerja, dan Kinerja Karyawan.
 

Article Details

How to Cite
Sukma, S. M., & Wihara, D. S. (2021). Analisis Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan AUTO2000 Hasanudin Kediri. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1247–1253. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/765
Section
Articles

References

Hasibuan M. Manajemen Sumber Daya Manusia : Dasar dan Kunci Keberhasilan. Jak: Gunung Agung; 2016.

Sedarmayanti. Perencanaan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja Dan Produktivitas Kerja Edisi Kesatu. Bandung: PT. Refika Aditama; 2017.

Irham Fahmi. Perilaku Organisasi (Teori, Aplikasi, dan Kasus). Bandung: Alfabeta; 2018.

Ekhsan M. Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Optim J Ekon Dan Kewirausahaan 2019;Volume: 13.

Juliani NPS, Suputra GA. Pengaruh Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. BPR Desa Sangeh Abiansemal Badung. J Widya Amrita, J Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata 2020;Vol 1:Hal 335-348.

Mangkunegara AP. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya; 2010.

Astuti R, Suhendri. PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. TUNAS JAYA UTAMA. J Manaj Bisnis Eka Prasetya 2019;Volume 5 N.

Most read articles by the same author(s)