ANALISIS HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE
Keywords:
Harga, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Online Customer ReviewAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dampak keputusan pembelian pada aplikasi Shopee melalui harga, online customer review, dan kepercayaan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas. Alat penelitian yang dibagikan kepada responden adalah kuesioner. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa laki-laki pada program studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri yang berjumlah 40 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 23. Hasil yang diperoleh adalah bahwa harga secara individu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 0,827 > 0,05, sedangkan online customer review berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan kepercayaan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,020 < 0,05. Sedangkan harga, online customer review dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05