PENGARUH SHOPEE LIVE, GRATIS ONGKIR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI)

Authors

  • Fenia Mahfudzoh Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Zulistiani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Susi Damayanti Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Shopee Live, Gratis Ongkir, Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat pengaruh shopee live, gratis ongkir, dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee. Pendekatan yang diterapkan pada penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Menggunakan sam;pel sebayak 60 responden yang merupakan mahasiswa Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri pengguna e-commerce shopee. Metode purposive sampling dan kuesioner yang disebarkan melalui g-form digunakan sebagai alat pengummpulan data. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengaplikasikan program SPSS versi 23. Simpulan dari penelitian mengindikasikan jika shopee live berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, gratis ongkir berpengaruh signifikan  terhadap keputusan pembelian secara parsial, dan online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Shopee live, gratis ongkir, dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan.

Downloads

Published

2024-08-19

How to Cite

Mahfudzoh, F. ., Zulistiani, Z., & Damayanti, S. . (2024). PENGARUH SHOPEE LIVE, GRATIS ONGKIR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI). Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 970–977. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4793