PENGARUH DIGITAL MARKETING, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS DI “RISKY SHAFIRA” CUCI MOBIL DAN SEWA MOBIL NGANJUK)

Authors

  • Ayu Enggar Nastiti Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Susi Damayanti Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Digital Marketing, Store Atmosphere, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan digital marketing, store atmosphere, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa sewa dan cuci di “Rizky Shafira” Nganjuk. Peneliti gunakan pendekatan kuantitatif kausalitas dengan sampel yang diambil secara purposive sampling dari jumlah pengguna saja selama periode juni 2022-mei 2023 didapat sampel sejumlah 97 orang. Alat penelitian menggunakan kuesioner skala likert dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil peneliti membuktikan data empirik bahwa secara parsial dan simultan variabel digital marketing, store atmosphere secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sewa dan cuci mobil “Rizky Shafira” Nganjuk. Ketiga variabel berpengaruh postif sangat kuat dengan koefisien regresi tinggi sebesar 95.6% dalam memberikan kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2023-08-08