PENGARUH LIVE STREAMING, FLASHSALE, CASHBACK PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGGUNA SHOPEE

Authors

  • Mariana Laili Kurniasari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Zulistiani Zulistiani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sigit Ratnanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Live Streaming, Flashsale, Cashback Promotion, Impulsive Buying

Abstract

Tujuan daripada adanya penelitian ini yaitu meng analisis live streaming, cashback promotion dan flash sale bisa memengaruhi sifat impulsive buying mahasiswa manajemen Unp Kediri yang sering belanja di Shopee. Metode Kuantitatif   adalah cara yang digunakan di penelitian ini kemudian mahasiswa manajemen angkatan 2020 UNP Kediri adalah yang menjadi subjek di penelitian. Pengumpulan datanya menggunakan metode survey dengan alat kuesioner berbasis Google Form yang disebarkan melalui aplikasi WhatsApp dengan 40 responden. Adapun analisis data ini memakai analisis regresi linier berganda dengan SPSS 2023. Hasilnya menunjukkan, live streaming, flashsale, dan cashback promotion secara parsial dan simultan ada pengaruh signifikan kepada impulsive buying di Shopee.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Kurniasari, M. L., Zulistiani, Z., & Ratnanto, S. (2024). PENGARUH LIVE STREAMING, FLASHSALE, CASHBACK PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGGUNA SHOPEE. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 440–449. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4699