ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN OKUI KOPI DITINJAU DARI SUASANA CAFE, HARGA DAN VARIASI MENU

Authors

  • Jetty Purbaningrum Puspitarini Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sigit Ratnanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kepuasan Pelanggan, Suasana Cafe, Harga, Variasi Menu

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah suasana cafe, harga dan variasi menu berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Okui Kopi Kediri baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Okui Kopi Kediri sedangkan sample dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang peroleh menggunakan teknik non-probability sampling. Dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, dokumen dan observasi. Teknik analisis pada penelitian ini adalah teknik analisis regresi lininer berganda dengan alat abntu mengolah data berupa aplikasi SPSS versi 25. Hasil pada penelitian ini adalah secara simultan diketahui bahwa variabel suasana cafe, harga dan variasi menu berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Okui Kopi. Sedangkan secara parsial variabel suasana cafe tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, adapun variabel harga dan variasi menu secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Okui Kopi Kediri.

Downloads

Published

2022-07-24

How to Cite

Puspitarini, J. P., Samari, S., & Ratnanto, S. (2022). ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN OKUI KOPI DITINJAU DARI SUASANA CAFE, HARGA DAN VARIASI MENU. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 267–275. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1673