PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BARBERSHOP WISH HAIRSTUDIO DI KEDIRI
Keywords:
Harga, Kualitas, Citra, Kepuasan, BarbershopAbstract
Penelitian kali ini dimaksudkan untuk menganalisis variabel harga, kualitas pelayanan dan citra merek dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada barbershop Wish Hairstudio di Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, menggunakan data primer dari distribusi kuesioner. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh dari total 40 responden. Teknik analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) yang digunakan pada penelitian saat ini. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel harga mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan secara signifikan, hal tersebut ditujukan melalui nilai signifikan 0,021<0,05. Kualitas pelayanan juga mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan ditujukan melalui nilai signifikan 0,043<0,05. Begitu pula dengan citra merek yang secara parsial mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan dijujukan melalui nilai signifikan 0,015<0,05. Variabel harga, kualitas pelayanan dan citra merek secara simultan mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan. Dapat dikatakan demikian karena ditujukan melalui nilai signifikan 0,000<0,05 berpengaruh sebesar 64,9%.