IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFE BELIKOPI KEDIRI
Keywords:
Implementasi, Bauran Promosi, PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran promosi dalam usaha meningkatkan penjualan pada Cafe Belikopi Kediri, dan perencanaan strategi bauran promosi yang dapat meningkatkan penjualan pada Cafe Belikopi Kediri. Data diperoleh dari pemilik usaha (owner), karyawan, dan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian pemilik usaha cafe Belikopi diharuskan untuk lebih memperhatikan bauran promosi yang diterapkan dan lebih banyak atau menambahkan promosi-promosi yang belum diterapkan agar bisa meningkatkan penjualan, dikarenakan para pesaing juga akan melakukan promosi besar-besaran kalau merekan kalah dengan pesaing mereka sendiri dan strategi buaran promosi yang sudang diterapkan di cafe Belikopi agar dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi agar penjualan makanan atau minuman di cafe Belikopi terus meningkat seiringnya perkembangan zaman. Jadi implementasi bauran promosi yang diterapkan pada cafe Belikopi Kediri dapat meningkatkan penjualan produk dan pada cafe Belikopi Kediri memiliki perencanaan strategi bauran promosi yaitu internal dan eksternal, dengan promosi internal pimpinan memanfaatkan karyawan dalam promosi melalui aplikasi Whatsapp story merekan dan promosi eksternal malalui media sosial dengan share promo-promo agar menarik konsumen untuk membeli produk tersebut.