PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI PENJUALAN, DAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGEMAR NCT DREAM PADA PRODUK MIE LEMONILO EDISI NCT DREAM

Authors

  • Nanda Gorgeous Waradhika Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ema Nurzainul Hakimah Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Brand Ambassador, Promosi Penjualan, Harga, Impulse Buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand ambassador, promosi penjualan, dan harga terhadap impulse buying penggemar NCT Dream pada Mie Lemonilo Edisi NCT Dream. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan SPSS Versi 22. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 40 penggemar NCT Dream sebagai responden, menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik  analisis  deskriptif  dengan  menghitung  rata-rata,  uji  asumsi  klasik,  analisis  regresi  linier  berganda,  koefisien derteminasi,  pengujian  hipotetis.  Hasil  dari Uji  t, brand  ambassador, promosi penjualan, dan harga secara  parsial  memiliki pengaruh  dengan  impulse buying  dengan  hasil  brand ambassador  0,000<0,05,  promosi penjualan  0,003<0,05,  dan harga 0,001<0,05.  Hasil  penelitian  ini  menunjukan  bahwa brand  ambassador, promosi penjualan, dan harga memiliki pengaruh terhadap impulse buying dengan tingkat signifikasi yang ditunjukan uji F dengan hasil 0,000<0,05.

Downloads

Published

2024-08-14

How to Cite

Waradhika, N. G., & Hakimah, E. N. . (2024). PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI PENJUALAN, DAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGEMAR NCT DREAM PADA PRODUK MIE LEMONILO EDISI NCT DREAM. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 729–739. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4739