PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI PENJUALAN, DAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGEMAR NCT DREAM PADA PRODUK MIE LEMONILO EDISI NCT DREAM
Keywords:
Brand Ambassador, Promosi Penjualan, Harga, Impulse BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand ambassador, promosi penjualan, dan harga terhadap impulse buying penggemar NCT Dream pada Mie Lemonilo Edisi NCT Dream. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan SPSS Versi 22. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 40 penggemar NCT Dream sebagai responden, menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dengan menghitung rata-rata, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien derteminasi, pengujian hipotetis. Hasil dari Uji t, brand ambassador, promosi penjualan, dan harga secara parsial memiliki pengaruh dengan impulse buying dengan hasil brand ambassador 0,000<0,05, promosi penjualan 0,003<0,05, dan harga 0,001<0,05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador, promosi penjualan, dan harga memiliki pengaruh terhadap impulse buying dengan tingkat signifikasi yang ditunjukan uji F dengan hasil 0,000<0,05.