ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW

Authors

  • Atina Khasanah Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ema Nurzainul Hakimah Universitas Nusantara PGRI
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI

Keywords:

Kualitas produk, Harga, Brand ambassador, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow pada mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas dan menggunakan instrumen penelitian kuesioner dengan disebarkan melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk skincare MS Glow. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden, menggunakan teknik nonprobability sampling, dengan menggunakan pendekatan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dengan menghitung rata-rata, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien derteminasi, pengujian hipotetis. Hasil dari Uji t, kualitas produk, harga dan brand ambassador secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan dengan keputusan pembelian dengan hasil kualitas produk 0,012<0,05, harga 0,040<0,5, dan brand ambassador 0,004<0,05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan brand ambassador memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikasi yang ditunjukan uji F dengan hasil 0,000<0,05.

Downloads

Published

2022-07-30