MENDONGKRAK PEMASARAN MELALUI CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER

(Studi Pada Bisnis Busana Qomeshop Kota Kediri)

Authors

  • Anggella Ayu Anggraini Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ema Nurzainul Hakimah Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Content Marketing, Influencer, Netnografi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana content marketing dan influencer yang dilakukan Qomeshop Kota Kediri bisa mendongkrak pemasaran. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan netnografi, Prosedur pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini menemukan bahwa dengan pembuatan content marketing dan influencer efektif untuk meningkatkan penjualan bahkan menciptakan kesadaran akan produk yang dijual. Media sosial merupakan media utama Qomeshop untuk menjalankan strategi content marketing dan influencer karena kecepatannya dalam penyebaran informasi. Komunikasi pemasaran dengan media sosial yang dilakukan Qomeshop dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Penggunaan content marketing dan influencer dapat meningkatan penjualan dilihat dari berkembangnya toko dan bertambahnya cabang Qomeshop.

Downloads

Published

2022-07-30