PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, DAN PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK EMINA
(Studi Kasus Mahasiswi Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Keywords:
Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen (faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi) dalam mengambil keputusan pembelian produk kosmetik merek Emina di kalangan Mahasiswi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pendekatan kuantitatif dengan analisis faktor konfirmatori merupakan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini. Sumber data didapatkan melalui data primer dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media google form dengan total 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive. Tiga faktor yang diteliti menyatakan hasil bahwa faktor budaya, faktor sosial dan faktor pribadi memiliki pengaruh yang sangat dominan terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik merek Emina.