ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SHOPEE PAYLATER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI ERA SOCIETY 5.0

Authors

  • Winanto Nawarcono STIE Nusa Megarkencana
  • Nurul Jannati Aliyah STIE Nusa Megarkencana
  • Sapta Aji Sri Margiutomo STIE Nusa Megarkencana
  • Sri Supadmini STIE Nusa Megarkencana

Keywords:

Faktor Sosial, Gaya Hidup, Familiritas, Shopee Paylater, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Shopee PayLater dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE Nusa Megarkencana Yogyakarta yang menggunakan Shopee PayLater. Data yang diolah didapatkan dari penyebaran kuisioner menggunakan Google Formulir, dengan jumlah responden 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan SEMPLS versi 4.0.9.5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee PayLater, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee PayLater, familiaritas berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee PayLater, faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara, familiaritas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, faktor sosial berpengaruh terhadap Shopee PayLater, gaya hidup berpengaruh terhadap Shopee PayLater, familiaritas berpengaruh terhadap Shopee PayLater, Shopee PayLater berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Nawarcono, W., Aliyah, N. J., Margiutomo, S. A. S., & Supadmini, S. (2024). ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SHOPEE PAYLATER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI ERA SOCIETY 5.0. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 84–92. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/5015