PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA

Authors

  • Nevia Cahyaning Dewi Iskandana Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Subagyo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Moch. Wahyu Widodo Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Gaya Hidup, Diskon, Fitur Layanan, Minat Pembelian Impulsive, E-Wallet, ShopeePay, E-Commerce, Mahasiswa

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, diskon dan fitur layanan terhadap minat pembelian impulsif pengguna E-Wallet ShopeePay pada E-Commerce Shopee di kalangan mahasiswa. Dalam penelitian ini, gaya hidup, diskon dan fitur layanan dipertimbangkan sebagai variabel yang dapat mempengaruhi perilaku belanja online secara impulsif. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan masuk dalam kategori penelitian korelasional. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa pengguna ShopeePay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup, diskon dan fitur layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kecenderungan konsumen dalam melakukan pembelian secara impulsif. Saran yang dapat diambil dari penelitian ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemasar dan penyedia layanan dompet elektornik tentang faktor-faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian impulsif dan membantu mengembangkan strategi yang berhasil menarik pelanggan.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Iskandana, N. C. D., Subagyo, & Widodo, M. W. (2024). PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 289–298. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4658