PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA
Keywords:
Gaya Hidup, Diskon, Fitur Layanan, Minat Pembelian Impulsive, E-Wallet, ShopeePay, E-Commerce, MahasiswaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, diskon dan fitur layanan terhadap minat pembelian impulsif pengguna E-Wallet ShopeePay pada E-Commerce Shopee di kalangan mahasiswa. Dalam penelitian ini, gaya hidup, diskon dan fitur layanan dipertimbangkan sebagai variabel yang dapat mempengaruhi perilaku belanja online secara impulsif. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan masuk dalam kategori penelitian korelasional. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa pengguna ShopeePay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup, diskon dan fitur layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kecenderungan konsumen dalam melakukan pembelian secara impulsif. Saran yang dapat diambil dari penelitian ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemasar dan penyedia layanan dompet elektornik tentang faktor-faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian impulsif dan membantu mengembangkan strategi yang berhasil menarik pelanggan.