PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMBING DI ABS CENTER
Keywords:
Faktor Budaya, Faktor Sosial, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui secara parsial dan simultan antara faktor budaya, faktor sosial, harga terhadap keputusan pembelian kambing di ABS Center. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen ABS Center. Menggunakan teknik sampling insidental, sampel penelitian sebanyak 50 responden. Dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS 24. Hasil penelitian ini pada faktor budaya dan harga berpengaruh signifikan secara parsial pada keputusan pembelian kambing di ABS Center. Serta pada faktor sosial tidak terjadi pengaruh secara parsial pada keputusan pembelian kambing di ABS Center serta pada variabel faktor budaya, faktor sosial dan harga berpengaruh secara Bersama-sama di waktu yang sama atau silmutan terhadap keputusan pembelian kambing di ABS Center.