PENGARUH FLASH SALE, CUSTOMER REVIEW, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
(Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Keywords:
Flash Sale, Customer Review, Gratis Ongkir, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian memiliki tujuan agar mengetahui pengaruh flash sale, customer review, serta gratis ongkir pada keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Pendekatan ialah kuantitatif kausalitas melalui metode analisis linear berganda. Mahasiswa program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri yang sejumlah 127 sebagai sampel penelitian ini teknik menggunakan purposive sampling. Penyebaran kuesioner terhadap responden menjadi sumber data primer yang diperoleh. Hasil data yang didapat menunjukkan flash sale, customer review dan gratis ongkir secara bersama mempunyai dampak signifikan akan keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Flash sale berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan customer review terhadap keputusan pembelian tidak berpengaruh signifikan, dan gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee.