PENGARUH STORE LAYOUT DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Authors

  • Indah Yuliana Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rino Sardanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Store Layout, Display Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store layout dan display produk pada toko kerajinan indoseagrass. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Indo Seagrass. Dengan menggunakan penelitian kuantitatif dan pendekatan explanatory (sebab-akibat) menggunakan dua variabel bebas yaitu store layout (X1) dan display produk (X2) serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Metode yang digunakan kuesioner, observasi, wawancara dengan mengambil sampel 30 responden. Teknik analisis yang digunakan regresi linier berganda, dengan menggunakan uji t dan Uji F untuk hipotesis dengan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store layout dan display produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Store layout dan display produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2022-07-23

How to Cite

Yuliana, I., & Sardanto, R. (2022). PENGARUH STORE LAYOUT DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 125–132. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1706