PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MIRA JAYA FASHION KERTOSONO

Authors

  • Adelin Tiara Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Edy Djoko Soeprajitno Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,, Harga, Keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian di Toko Mira Jaya Fashion Kertosono. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan purposive sampling dengan jumlah responden 40. penelitian ini menggunakan Uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda, uji hipotesis dengan menggunakan SPSS statistic 25 berdasarkan hasil dapat di simpulkan bahwa Variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai signifikan variabel kualitas produk adalah 0,001. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan uji t variabel kualitas produk < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. variabel kualitas pelayanan adalah 0,018. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan uji t variabel kualitas pelayanan < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil dari pengujian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Variabel harga adalah 0,004. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan uji t variabel harga < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil dari pengujian ini adalah harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Berdasarkan hasil peneiltian maka variabel harga memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian. Hasil dari pengujian simultan ini adalah kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-08-24