PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK LEMONILO

Authors

  • Tiara Angga Reta Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Poniran Yudho Leksono Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Semakin  tingginya konsumsi mie instan saat ini membuat perusahaan berlomba-lomba dalam menciptakan berbagai inovasi mie instan untuk membujuk seorang konsumen agar mau melakukan  keputusan pembelian. Keputusan pembelian ini dapat memberikan dampak yang besar bagi perusahaan jika dapat memaksimalkan kualitas produk, harga dan promosi dengan benar. Dilakukannya penelitian ini yaitu guna menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mie instan merek lemonilo padaamahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penggunaan metode pada penelitian ini adalah  kuantitatif serta memiliki sampel sebanyak 40 responden mahasiswa angkatan 2018/2019 yang kemudian diuji menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan analisis yang diperoleh mendapatkan  (1) kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,  (2) harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) kualitas produk, harga dan promosi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek lemonilo.

Downloads

Published

2022-07-29