STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM KONVEKSI TOP COLLECTION CANDIREJO, NGANJUK PASCA PANDEMI

Authors

  • Wisnu Dwi Prasetyo Universitas Nusantara PGRI kediri

Keywords:

Strategi Bauran Pemasaran, Meningkatkan Volume Penjualan

Abstract

Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM konveksi Top collection pasca pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitiatif  menggunakan jenis pendekatan fenomenologi, wawancara dilakukan secara mendalam pada pemilik dan konsumen UMKM.Penelitian teknik analisis data menggunakan fenomenologi. Hasil dari penelitian ini bahwa UMKM  Top Collection untuk meningkatkan penjualan menggunakan strategi bauran pemasaran yaitu (produk): dengan tetap meningkatkan kualitas produk,(harga): dengan menurunkan harga produk agar konsumen dapat mengjangkau sesuai dengan situasi saat pandemi covid 19, (place):Membuat akses jalan menuju lokasi, (promotion): mempertahankan promosi lewat mulut kemulut,(people): memeberikan pelatiahan kerja, bukti fisik): Membuat logo yang menarik agar konsumen tidak ragu dengan produk konveksi, (process): mengatur tata letak posisi peralatan dan perlengkapan produski yang lebih efektif.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Prasetyo, W. D. (2023). STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM KONVEKSI TOP COLLECTION CANDIREJO, NGANJUK PASCA PANDEMI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 642–651. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3234