ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN BENIH PADA CV HALBANERO
Keywords:
Strategi Pemasaran, Efektivitas penjualan, Bauran PemasaranAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan penerapan bauran pemasaran 7P untuk meningkatkan efektivitas penjualan pada CV Halbanero. penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini antara lain: a. Peran digital marketing, FA (failed assistant),sales serta bauran pemasaran 7P berpengaruh terhadap strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV Halbanero. b. Evaluasi mingguan, bulanan, triwulan, 1 semester (6 bulan) dan tahunan dapat berpengaruh terhadap peningkatakn efektivitas penjualan pada CV Halbanero. c. Pelayanan, pendampingan, dan loyalitas terhadap pelanggan dapat berpengaruh terhadap peningkatatan efektifitas penjalan pada CV Halbanero.