IMPLEMENTASI DIRECT SELLING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN SPJ COLLECTION UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

Authors

  • Tri Novita Sari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Gesty Ernestivita Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Strategi Pemasaran, Direct Selling, Volume Penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara direct selling (penjualan langsung) terhadap volume penjualan dalam pemasaran produk oleh SPJ Collection di daerah Kediri dan Tulungagung, serta untuk mengetahui hambatan dan faktor yang mempengaruhi dalam proses pemasaran produk SPJ Collection. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan SPJ Collection dan daerah pemasarannya di Kediri dan Tulungangung. Model penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus (case study) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengambilan data diperoleh melalui tindakan langsung di lapangan untuk mendapatkan data primer melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pemilik, karyawan dan konsumen SPJ Collection. Dari hasil analisis menunjukan bahwa direct selling berpengaruh pada peningkatan volume penjualan, dimana peningkatan volume penjualan terjadi karena adanya perluasan wilayah pemasaran.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Sari, T. N. ., & Ernestivita, G. . (2023). IMPLEMENTASI DIRECT SELLING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN SPJ COLLECTION UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 1154–1163. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3312