IMPLEMENTASI METODE LEAN CANVAS SEBAGAI MARKETING STRATEGY PADA AGROWISATA ONOKABE DESA JEKEK KABUPATEN NGANJUK

Authors

  • Sundus Khurotul A'yunil Ulafiyah Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Gesty Ernestivita Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Lean Canvas, Business Model Canvas, Marketing Strategy, Ekonomi, Agrowisata

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada Agrowisata Onokabe melalui metode Lean Canvas. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan kualitatif. Untuk mendeskripsikan pola Lean Canvas sebagai marketing strategy, dilakukan dengan teknik observasi secara langsung terhadap objek yang akan diteliti. Diawali dengan mengumpulkan data dari pengunjung yang datang ke agrowisata. Pengunjung Agrowisata Onokabe mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, komunitas, lembaga pendidikan seperti Paud dan TK. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dengan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil pembahasan diketahui bahwa menerapkan strategi menggunakan pola Lean Canvas dapat membantu pengelola Agrowisata Onokabe yakni BUMDES untuk menarik banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka dapat menjaga eksistensi dari Agrowisata Onokabe.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Ulafiyah, S. K. A., & Ernestivita, G. . (2023). IMPLEMENTASI METODE LEAN CANVAS SEBAGAI MARKETING STRATEGY PADA AGROWISATA ONOKABE DESA JEKEK KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 907–916. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3270