IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK ECOPRINT GRIYA BATIK SRI RAHAYU

Authors

  • Kholifah Binti Hafdoh Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari University of Nusantara PGRI Kediri
  • Rino Sardanto University of Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Digital Marketing, Minat Beli, Produk Ecoprint, Griya Batik Sri Rahayu

Abstract

Penelittian ini bertujuan untuk meimplementasi strategi digital marketing pada instagram untuk meningkatkan minat beli produk ecoprint di Griya Batik Sri Rahayu. Penelitian ini bersifat kualitatif. Teknik pemilihan informan sebagai sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Sumber data primer dalam penulisan ini adalah berjumlah 4 sebagai informan. Pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Triangulasi sumber untuk menguji kredibiltas suatu data dilakukan dengan cara melakukan pengecekan pada data yang telah diperoleh dari berbagai sumber data seperti hasil wawancara kepada Pemilik, Karyawan, dan Konsumen di Griya Batik Sri Rahayu. Hasil penelitian implementasi digital marketing pada instagram masih terus ditingkatkan dan dikembangkan lagi, diharapkan Griya Batik Sri Rahayu mulai kreatif dan inovasi terhadap produk batik ecoprint untuk di pasarkan kepada masyarakat luas agar masyarakat tahu tentang produk tersebut dan minat beli produkpun meningkat.

Author Biographies

Samari, University of Nusantara PGRI Kediri

Faculty of Economics and Business

Rino Sardanto, University of Nusantara PGRI Kediri

Faculty of Economics and Business

Downloads

Published

2024-08-11

How to Cite

Hafdoh, K. B., Samari, & Rino Sardanto. (2024). IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK ECOPRINT GRIYA BATIK SRI RAHAYU. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 544–553. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4835