PENGARUH HARGA, KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PENJUALAN PETANI PT SADHANA ARIFNUSA KABUPATEN NGANJUK

Authors

  • Galuh Dilla Ardiani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Keputusan Penjualan

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang timbul disebabkan oleh faktor harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan penjualan oleh petani tembakau di PT Sadhana Arifnusa di Kabupaten Nganjuk. Tujuan dalam penelitian ini yaitu mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan penjualan secara parsial maupun simultan pada PT Sadhana Arifnusa di Kabupaten Nganjuk. Dalam penelitian ini populasi yang diambil yaitu para petani tembakau yang menjual tembakau di PT Sadhana Arifnusa Kabupaten Nganjuk. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Pendekatan penelitian yang dilakukan saat ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik penelitian kausal. Teknik analisis regresi linier untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel lain dengan menggunakan uji hipotesis (uji t dan uji F) dan Adjusted R Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penjualan secara parsial maupun simultan.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Ardiani, G. D., Samari, & Kurniawan, R. (2024). PENGARUH HARGA, KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PENJUALAN PETANI PT SADHANA ARIFNUSA KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 180–191. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4630