ANALISIS PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 PADA PT XYZ

Authors

  • Elok Puspita Sari UNP Kediri
  • Dyah Ayu Septi Fauji Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Penerapan, ISO 9001:2015, PT XYZ

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 pada PT XYZ. ISO merupakan Standar International yang ditetapkan oleh The International Organization For standardization (ISO) untuk standar yang berkaitan dengan barang dan jasa. Penerapan sistem manajemen mutu menentukan standar kerja meliputi kepatuhan terhadap persyaratan, konsistensi produk dan peningkatan berkelanjutan. Data diperoleh dari wakil manajemen mutu dan rektrutmen pelatihan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan kualitatif. Situs dalam  penelitian ini adalah PT XYZ yang beralamatkan Jl.Raya Krandan, Rt.5/Rw.2, Tamanan, Cangak, Kec. Ringenrejo, Kab. Kediri, Kode Pos 64176 Jawa Timur. Hasil dari penelitian ini adalah  PT XYZ dalam penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dokumen-dokumen dapat tertata rapi sehingga pelayanan yang diberikan dapat maksimal, selain itu pembinaan terhadap staff dan karyawan  lebih diperhatikan dimana staff dan karyawan selalu diberikan pelatihan-pelatihan guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan mutu sedangkan dalam memberikan pelayanan diharapkan PT XYZ harus bisa tetap konsitensi dalam menghadapi hambatan seperti itu agar kedepannya masalah seperti itu tidak terjadi.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Sari, E. P., Fauji, D. A. S. ., & Kurniawan, R. . (2023). ANALISIS PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 PADA PT XYZ. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 877–887. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3266