PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONDE-ONDE BU SUSI

Authors

  • Mathilda Yosephine Jecinda Tuhumena Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Edy Djoko Soeprajitno Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Digital Marketing, Word of Mouth (WOM), Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Pengaruh digital marketing, word of mouth (WOM), dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di Rumah Industri Onde-Onde Bu Susi adalah tujuan dari studi ini. Studi ini dilakukan dengan menggunakan metode kausalitas asosiatif dan kuantitatif. Studi menunjukkan bahwa digital marketing, WOM, dan kualitas pelayanan memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli barang di rumah onde-onde Bu Susi. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner dianalisis dengan program SPSS. Untuk memastikan bahwa data tersebut valid dan dapat dipercaya, dilakukan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Digital marketing, word of mouth (WOM), dan kualitas layanan bertanggung jawab atas 61,9% variasi dalam keputusan pembelian, menurut koefisien determinasi. Keputusan pembelian sebagian besar dipengaruhi oleh digital marketing WOM, dan kualitas pelayanan. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel ini secara bersamaan.

Downloads

Published

2024-08-19

How to Cite

Tuhumena, M. Y. J., Soeprajitno, E. D., & Kurniawan, R. (2024). PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONDE-ONDE BU SUSI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 910–918. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4782