ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN SAPI DENGAN FAKTOR BAURAN PEMASARAN PRODUK DI KR FARM DESA RAWASAN KOTA TUBAN
Keywords:
Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Sapi, PromosiAbstract
Fenomena ini memotivasi tujuan peneliti untuk menganalisis keputusan pembelian sapi di KR. Farm dengan variabel bauran pemasaran yakni harga, kualitas produk dan promosi. Peneliti menetapkan penelitian dengan pendektan kuantitatif yang disesain dengan analisis kausalitas pada sampel yang didasarkan pada hasil penjualan selama 1 tahun 2022—2023 diperoleh 70 sampel secara purposive sampling. Pengumpulan data dengan survei dan kuesioner tertutup yang serta tenik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil empirik membuktikan bahwa secara parsial dan simultan keputusan pembelian sapi di KR. Farm Kota Tuban dipengaruhi secara signifikan dengan faktor harga, kualitas produk dan promosi. Ketiga variabel berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh ketiga variabel secara positif dengan besarnya koefisien regresi 85.6% sangat kuat.