PENGARUH CONTENT MARKETING, HARGA DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE NIKISAE GROUP

Authors

  • Dhelsia Sekar Ayuni Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rino Sardanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Content Marketing, Harga, Review Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari content marketing, harga, dan review produk terhadap keputusan dalam pembelian produk pada shopee Nikisae Group. Penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif assosiatif kausal, juga digunakannya teknik sampling purposive sehingga didapat 40 sampel. Data primer didapat dari pemberian kuesioner kepada pelanggan yang sudah pernah membeli produk craft di Nikisae Group. Hasil dari penelitian, menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian harga juga berpengaruh secara parsial substansial terhadap keputusan pembelian, serta review produk berpengaruh secara parsial signifikan terhadap suatu keputusan pembelian produk craft pada shopee Nikisae Group. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji-F yang memperoleh nilai probabilitas variabel content marketing, harga dan review produk yang lebih kecil dari taraf signifikan yaitu sebesar 0,000 < 0,05. serta F hitung sebesar 28,330 lebih besar dari F Tabel yaitu 2,859.

Downloads

Published

2024-08-10

How to Cite

Ayuni, D. S., Samari, & Sardanto, R. (2024). PENGARUH CONTENT MARKETING, HARGA DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE NIKISAE GROUP. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 481–491. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4790