ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND JIMS HONEY MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI PADA AKUN TIKTOK @JIMS_HONEY_INDONESIA)

Authors

  • Elok Dewi Permata Sari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Gesty Ernestivita Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Keputusan pembelian, Media sosial, TikTok

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses keputusan konsumen dalam melakukan pembelian brand Jims Honey secara online melalui akun media sosial TikTok. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk mengetahui bagaimana proses keputusan pembelian oleh konsumen, peneliti melakukan wawancara yang mendalam kepada beberapa narasumber yang telah ditentukan oleh peneliti. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dalam proses pengambilan keputusan pembelian konsumen terdapat lima tahap yaitu tahap pertama identifikasi kebutuhan, tahap kedua pencari informasi, tahap ketiga evaluasi alternatif, tahap keempat keputusan pembelian, dan tahap kelima tingkah laku pasca pembelian.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Sari, E. D. P. ., & Ernestivita, G. (2023). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND JIMS HONEY MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI PADA AKUN TIKTOK @JIMS_HONEY_INDONESIA). Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 1593–1601. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3384