PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK BAKPIA MASAJI MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK GUNA MEMPERLUAS PANGSA PASAR KE TINGKAT NASIONAL

Authors

  • Izza Askurun Maharani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sasta Alinica Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Angtyasih Hardhing Wilis Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Johan Rozi Effendi Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Arthur Daniel Limantara Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya

Keywords:

Bakpia, TikTok, Pemasaran Digital

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk memperluas pasar nasional. Strategi akan fokus pada konten visual interaktif untuk meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat terhadap bakpia. Melalui survei di cabang Kediri Bakpia Mas Aji, ditemukan kendala dalam pemasaran online ke pasar nasional. Tim akan membantu memasarkan produk melalui TikTok sebagai platform yang berpotensi. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan mengangkat citra bakpia sebagai makanan tradisional unik Indonesia. Hasil menunjukkan bahwa penjualan Bakpia Masaji Kediri meningkat pangsa pasarnya berkat penerapan strategi pemasaran media sosial melalui Tiktok yang intinya memiliki fitur-fitur yang mendukung sebagai media pemasaran digital. Apalagi dalam mempromosikan Bakpia yang memiliki cita rasa unik yang bisa dijual ke pelanggan di seluruh Indonesia. Guna mendongkrak penjualan dan pangsa pasar, pendekatan pemasaran Bakpia Masaji Kediri yang memanfaatkan akun media sosial melalui TikTok harus digunakan.

Downloads

Published

2024-08-25

How to Cite

Maharani, I. A., Alinica, S., Wilis, A. H., Effendi, J. R., & Limantara, A. D. (2024). PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK BAKPIA MASAJI MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK GUNA MEMPERLUAS PANGSA PASAR KE TINGKAT NASIONAL. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 1340–1348. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4787