ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INDOMARET DEPAN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Authors

  • Sabela Ayu Nihusnasari Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dita Putri Cahyaning Ayu Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Romantika Alvioni Nur Aziszah Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rofiq Ainul Husin Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Arthur Daniel Limantara Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya Kediri

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, SOP

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret depan Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif , dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen dengan sampel yang digunakan sebanyak 15 responden dengan variabel kualitas layanan. Objek penelitian secara umum berkaitan dengan bidang operasional pada Indomaret. Penelitian ini berfokus pada Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan yang disesuaikan dengan Standart Operasional Perusahaan (SOP) Indomaret . Dari hasil responden tersebut kemudian dibandingkan dengan Standart Operasional Perusahaan (SOP) Indomaret. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Sabela Ayu Nihusnasari, Dita Putri Cahyaning Ayu, Romantika Alvioni Nur Aziszah, Rofiq Ainul Husin, & Limantara, A. D. . (2023). ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INDOMARET DEPAN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI . Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 1462–1471. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3363