PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BAROKAH LAUNDRY
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas PelangganAbstract
Studi yang memiliki tujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan Barokah Laundry. Studi ini memakai pendekatan kuantitatif kasualitas. Populasi penelitian merupakan pelanggan pengguna jasa Barokah Laundry yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel ditentukan sejumlah 40 yang diambil menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data memakai metode kuesioner. Penganalisisan data memakai Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil studi menunjukkan bahwasanya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Barokah Laundry, lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Barokah Laundry, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Barokah Laundry, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Barokah Laundry, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan Barokah Laundry, lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan Barokah Laundry, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan Barokah Laundry berpengaruh signifikan.