ANALISIS DAMPAK CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAST KING THE BARBERSHOP KEDIRI

Authors

  • Mochamad Sholeh Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dodi Kusuma Hadi Soedjoko Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan memahami pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Last King The Barbershop. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik bersifat kausal. Pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Last King The Barbershop. Sampel yang digunakan berjumlah 80 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan softwsare SPSS for windows versi 26. Hasil temuan penelitian ini yaitu ada pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan fasilitas secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Last King The Barbershop. Saran dari peneliti bagi pihak perusahaan mempertahankan serta meningkatkan berbagai kekurangan pada citra perusahaan, pelayanan dan lokasi agar bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Bagi peneliti selanjutnya dalam penelitian yang serupa diharapkan dapat meneliti dengan lebih mengembangkan hasil yang telah dicapai dan menambah berapa variabel lain.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Sholeh, M., & Soedjoko, D. K. H. (2023). ANALISIS DAMPAK CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAST KING THE BARBERSHOP KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 415–424. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3209