ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MAXIM KEDIRI

Authors

  • Novita Gunawan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Subagyo Subagyo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Hery Purnomo Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek, Kemudahan Penggunaan Aplikasi

Abstract

Penelitian bertujuan melihat apakah kepuasan pelanggan secara positif dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepercayaan merek, dan kemudahan penggunaan aplikasi. Pendekatan kuantitatif kausalitas digunakan dalam penelitian ini, dengan populasinya ialah masyarakat di kecamatan kota, kota kediri berusia 17-40 tahun dan sudah menggunakannya sebanyak minimal 2 kali. Ada 100 responden dalam sampel penelitian ini. Metode pengambilan sampel yang menggunakan non-probability sampling yaitu random sampling. Kuesioner digunakan pada penelitian ini dalam mengumpulkan data penelitian. Metode menganalisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasilnya membuktikan adanya pengaruh signifikan positif variabel bebas secara parsial dan simultan terhadap variabel terikat. Kesimpulan menyatakan secara parsial dan simultan kualitas pelayanan, kepercayaan merek, dan kemudahan penggunaan aplikasi mempengaruhi kepuasan pelanggan Maxim di Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Gunawan, N., Subagyo, S., & Purnomo, H. (2023). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MAXIM KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 733–743. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3248