ANALISIS BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KLINIK KECANTIKAN LORIS KEDIRI

Authors

  • Amanda Jeanrani Dyah Permata Sari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dodi Kusuma Hadi Soedjoko Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Brand Image, Kualitas produk, Promosi, Loyalitas konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik loyalitas konsumen. Peneliti mengunjungi Klinik Kecantikan Loris Kediri untuk mengumpulkan data. Loyalitas konsumen berperan sebagai variabel dependen dalam penelitian ini, sedangkan Brand image, kualitas produk, dan promosi berperan sebagai variabel independen. Data dikumpulkan dari pelanggan klinik kecantikan Loris Kediri, dengan jumlah sampel sebanyak 40 konsumen yang dipilih melalui purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat kepercayaan 5% untuk memahami hubungan antar variabel. Hasil uji t menunjukkan bahwa Brand image, kualitas produk, dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji F lebih lanjut mengkonfirmasi bahwa faktor-faktor ini memiliki dampak kolektif terhadap loyalitas konsumen. Untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen, Klinik Kecantikan Loris Kediri harus memprioritaskan dan meningkatkan Brand image, kualitas produk, dan promosi.

Downloads

Published

2024-08-19

How to Cite

Sari, A. J. D. P., & Soedjoko, D. K. H. (2024). ANALISIS BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KLINIK KECANTIKAN LORIS KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 947–955. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4788