ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN GO THE CHIPZ PADA GEMORA MULTI SOLUTION

Authors

  • Alif Okky Fadilah Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Basthoumi Muslih Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Strategi, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang telah dijalankan Gemora Multi Solution dalam upaya untuk meningkatkan volume penjualan produk Go The Chipz. Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang secara rinci menggambarkan keadaan perusahaan dalam aktivitas usahanya melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber dalam penelitian ini meliputi pemilik, karyawan Gemora Multi Solution dan konsumen sebagai narasumber, Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Gemora Multi Solution menggunakan 4P (product, price, place dan promotion) sudah baik. Produk yang dijual dengan kualitas yang bagus dan kemasan yang modern (kekinian). Harga yang diterapkan terjangkau. Tempat atau lokasi yang digunakan masih berada di daerah yang kurang strategis tergolong jauh dari perkotaan. Promosi yang masih menggunakan whatsapp dan instagram. Bagi Gemora Multi Solution, sebaiknya lebih memperhatikan lokasi yang mudah dijangkau dan bisa memafaatkan platform e-commerce / aplikasi media sosial yang lebih banyak dalam melakukan promosi penjualan.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Fadilah, A. O., & Muslih, B. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN GO THE CHIPZ PADA GEMORA MULTI SOLUTION. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 54–64. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3159