ANALISIS KEPERCAYAAN, BRAND IMAGE, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE KAI ACCESS (STUDI PADA MAHASISWA DI KEDIRI)
Keywords:
Kepercayaan, Brand Image, E-Service Quality, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, brand image, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian tiket online KAI Access. Metode yag digunakan dalam penelitian yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian menggunakan jenis asosiatif/kausal. Populasi yang terdapat di penelitian ini yaitu mahasiswa se kediri yang pernah menggunakan aplikasi KAI Access. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria mahasiswa Universitas se Kediri yang pernah menggunakan aplikasi KAI Access minimal 2 kali transaksi. Kuesioner secara online dengan google formulir untuk mengukur jawaban responden. Analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian variabel kepercayaan, brand image, dan e-service quality secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian tiket online KAI Access. Dalam meningkatkan pembelian tiket online, saran untuk aplikasi KAI Access agar tetap memperkuat dan melakukan evaluasi mengenai kepercayaan, brand image, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian.