PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL ANUGERAH KERTOSONO

Authors

  • Madeyang Dino Prabowo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Samsul Rahmad Arifin Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Bramasto Salim Darmawan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Mohamad Fathur Rohman Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Bengkel Mobil

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Mobil Anugerah Kertosono. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode eksplanatori dengan 40 responden yang merupakan pelanggan bengkel tersebut. Data dikumpulkan melalui angket dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Artinya, ketiga faktor ini berperan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan di bengkel tersebut. Bengkel Anugerah Kertosono dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menjaga harga yang kompetitif, meningkatkan kualitas pelayanan, dan membangun kepercayaan pelanggan.

Downloads

Published

2024-08-25

How to Cite

Prabowo, M. D., Arifin, S. R., Darmawan, B. S., & Rohman, M. F. (2024). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL ANUGERAH KERTOSONO. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 3, 1365–1375. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/4652