ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN PADA BISNIS JASA LAUNDRY DIDASARKAN PADA HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN

Authors

  • Aprelya Kumaladewi Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Bambang Agus Sumantri Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Sigit Ratnanto Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis harga, lokasi, dan kualitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa laundry. Jumlah sampel yang digunakan 40 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Alat pengumpulan data survey menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPPS for windows versi 23. Hasil ini menunjukkan bahwa harga, lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Kumaladewi, A., Sumantri, B. A., & Ratnanto, S. (2023). ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN PADA BISNIS JASA LAUNDRY DIDASARKAN PADA HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 22–32. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3151