PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MARTABAK HAWAII WARUJAYENG

Authors

  • Hepi Aji Oktaviani Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Poniran Yudho Leksono Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Hasil penelitian ini dilatarbelakangi pada bidang kuliner Martabak Hawaii Warujayeng yaitu mengenai adanya kepuasan pelanggan yang dinilai masih kurang puas dalam hal kepuasan pelanggan. Agar kepuasan pelanggan meningkat dengan sangat baik pihak pemilik martabak hawaii harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan martabak Hawaii Warujayeng. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Martabak Hawaii Warujayeng baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 pelanggan dengan analisis menggunkan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan software IBM SPSS statistics versi 25.0. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2) harga berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3) lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4) kualitas produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Martabak Hawaii Warujayeng.

Downloads

Published

2022-07-30

How to Cite

Oktaviani, H. A., & Leksono, P. Y. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MARTABAK HAWAII WARUJAYENG. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 1, 563–571. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/1763