PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO TENUN MULYA
Keywords:
Word Of Mouth, Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini diadakan di Toko Tenun Mulya yang bergerak dalam bidang pembuatan kain tenun. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari word of mouth, kualitas produk dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian kain tenun pada Toko Tenun Mulya. Pendekatan yang digunakan ialah kuantitatif kausalitas untuk mengetahui sejauh mana pengaruh terhadap keputusan pembelian. Sampel dari penelitian ini yaitu sebanyak 40 responden dari konsumen Toko Tenun Mulya dengan simple random sampling. Sumber data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Metode analisis data pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan dari SPSS versi 23. Hasil penelitian memperlihatkan baik secara simultan maupun parsial word of mouth, kualitas produk, dan saluran distribusi berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap keputusan pembelian kain tenun pada Toko Tenun Mulya.