PREFERENSI KONSUMEN SEBAGAI PENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN TELUR AYAM “TIGAN JAYA” TRENGGALEK
Keywords:
Preferensi Konsumen, Saluran Distribusi, Kualitas Pelayanan, HargaAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari variabel saluran distribusi, kualitas pelayanan dan harga secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian telur ayam “Tigan Jaya” Trenggalek. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini tidak dapat diketahui, maka pada teknik sampling memakai teknik simple random sampling dengan besar sampel yang digunakan sebanyak 80 konsumen, dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi, kualitas pelayanan, dan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Telur Ayam “Tigan Jaya” Trenggalek.