ANALISIS PENGARUH KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PRODUK MAKANAN RINGAN MENTE

Authors

  • Widya Apriliana Novita Sari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Abel Kurnia Pasifa Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Fuori Adzaniawati Andarianto Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dicky Ferdynand Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Arthur Daniel Limantara Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya Kediri

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen produk makanan ringan mente. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 20 responden yang merupakan konsumen produk UD. Mente Jaya. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produkl, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, hasil uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen memediasi hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dengan kepuasan konsumen produk makanan ringan mente. Oleh karena itu, UD Mente Jaya sebagai produsen makanan ringan mente perlu memperhatikan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dalam mempertahankan kepuasan konsumen pada produk mereka.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Sari, W. A. N., Pasifa, A. K., Andarianto, F. A., Ferdynand, D., & Limantara, A. D. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PRODUK MAKANAN RINGAN MENTE . Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 1434–1441. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3359