ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DARI PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PENJUALAN TERHADAP RUMAH BIBIT BUAH SIGIT NGANJUK
Keywords:
Persepsi Harga, Mutu Produk, Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh signifikan antara persepsi harga, kualitas produk, serta pelayanan penjualan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik sampling aksidental. Sampel yang digunakan berjumlah 40 responden. Data penelitian dianalisis dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang dilakukan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara persepsi harga, kualitas produk, dan pelayanan penjualan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap kepuasan konsumen Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk. Kebaruan penelitian ini terletak pada persepsi harga, kualitas produk serta pelayanan penjualan dengan langsung dengan menghubungkannya terhadap kebutuhan konsumen yang berada pada Rumah Bibit Buah Sigit Nganjuk.