DAMPAK HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Main Article Content

Nanda Afifatul Aziziyah
Ema Nurzainul Hakimah

Abstract

Penelitian ini bertujuan buat melihat dampak harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pembeli e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode investigasi hubungan kausal dan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data dengan investigasi. Subyek yang disurvei, PGRI Kediri  mahasiswa Program Studi Studi Bisnis Universitas Nusantara berjumlah 1.159 mahasiswa, dengan menggunakan sampel pembelanja e-commerce dari 40 mahasiswa. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan promosi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian pada saat yang bersamaan. Saran penelitian selanjutnya mengembangkan variable lain karena sudah terbukti bahwa variabel harga, kualitas produk dan harga hanya memiliki dampak sebanyak 68,0%, sehingga faktor lain misalnya kualitas pelayanan, keberagaman produk  juga perlu dikaji lantaran bisa mensugesti keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Aziziyah, N. A., & Hakimah, E. N. (2021). DAMPAK HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 645–649. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/936
Section
Articles

References

Tjiptono F., & Diana (2016). Pemasaran. Yogyakarta:Andi Offse

Adyanto, B. C., & Santosa, S. B. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, Harga Dan Kepercayaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Layanan E-Commerce Berrybenka. com). Diponegoro Journal of Management, 7(1), 10-29

Kotler, P., & Amtrong. G. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran ( Jilid 1). Jakarta:Erlangga.

Arief, B. A. N., & Oktafani, F. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Efek Gitar Merek Behringer di Tiga Negeri Jalan Soka Bandung. eProceedings of Management, 1(3).

Nasution, S. L. A., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43-53.

Setyarko, Y. (2016). Analisis persepsi harga, promosi, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian produk secara online. Jurnal Ekonomika dan Manajemen, 5(2), 128-147.

Sejati, B. S. A., & Yahya, Y. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Starbucks. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(3).

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >> 

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.