ANALISIS DAMPAK PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GTL BALANCING-SPOORING CABANG MOJOROTO KEDIRI

Main Article Content

Ayu Indra Setya Dewi
Ema Nurzainul Hakimah
Rino Sardanto

Abstract

Di era modern ini industri otomotif memiliki potensi yang sangat baik, khususnya di Indonesia yang dimana tingkat keinginan masyarakat untuk servis ban kendaraan sangat tinggi. Dalam GTL Ban pelayanan yang diberikan costumer servis sudah baik, namun beberapa konsumen mengeluh minimnya sumber daya manusia atau karyawan, sehingga konsumen menunggu bantuan teknisi GTL pusat, kurangnya pengenalan identitas toko kepada masyarakat umum, papan reklame yang yang di pasang cenderung lebih menonjol logo merek ban yang dijual bukan logo GTL Ban Cabang Mojoroto dan saat berkendara orang-orang lebih fokus melihat jalan raya dan fokus terhadap lampu lalu lintas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian di GTL Ban Balancing-Spooring Cabang Mojoroto Kediri secara parsial maupun silmutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode hubungan kausal dengan tujuan untuk menguji hipotesis dalam jumlah responden 40. Teknik yang digunakan yaitu regresi linier berganda untuk menguji secara parsial maupun simultan dengan data diolah pada SPSS v.23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan promosi, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di GTL Ban Cabang Mojoroto Kediri.

Article Details

How to Cite
Dewi, A. I. S., Hakimah, E. N., & Sardanto, R. (2021). ANALISIS DAMPAK PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GTL BALANCING-SPOORING CABANG MOJOROTO KEDIRI . Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 566–571. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/880
Section
Articles

References

Kotler, P. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat; 2011.

Kotler & Amstrong. Prinsip-Prinsip Pemasaran (Ke-1). Jakarta: Erlangga; 2012.

Istiyanto, B., Hendratmoko, C., Mutmainah, H. Analisis Pengaruh Harga, Promosi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Rental Mobil di Surakarta. Gema 2015; 49:1569–1581. https://www.neliti.com/id/publications/79158/analisis-pengaruh-harga-promosi-dan-pelayanan-terhadap-keputusan-pembelian-jasa.

Tjiptono, F. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: CV. Andi Offset; 2014.

Wijaya H, Samvara MA, Hutagaol J, Butar-Butar M, Calvin C, Rudiyanto R. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Astra Isternational Tbk. Auto 2000 Cabang Medan. AKSARA PUBLIC 2019; 3:10-22. http://aksarapublik.com/index.php/home/article/view/179.

Levy & Weitz. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga; 2013.

Ferandi SM, Prabawani B, Ngatno N. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Service Mobil (Studi Kasus pada Konsumen PT. Sun Star Motor Banyumanik Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 2016; 5:272-28. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/12335.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>