DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN WALLPAPER DITINJAU DARI KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI ONLINE DAN WORD OF MOUTH PADA K.A WALLPAPER KEDIRI

Main Article Content

Kharis Abadi

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keputusan pembelian produk pada K.A Wallpaper yang mengalami fluktuatif atau tidak menentu. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi online, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk K.A Wallpaper Kediri serta menganalisis masalah apakah yang sebenarnya terjadi serta mencari tahu variable apakah yang berpengaruh signifikan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran angket kuisioner. Cara analisis yang digunakan oleh peneliti adalah Analisis regresi berganda dengan software SPSS 23 kemudian hasil analisis berupa angka-angka tersebut ditarik kesimpulan. Hasil penelitian pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk K.A Wallpaper. Promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk K.A Wallpaper. Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk K.A Wallpaper. Kemudian melalui uji F dapat diketahu bahwa secara simultan ketiga variable tersebut mepengaruhi keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Abadi, K. (2021). DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN WALLPAPER DITINJAU DARI KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI ONLINE DAN WORD OF MOUTH PADA K.A WALLPAPER KEDIRI. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, 6(1), 1660–1667. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/699
Section
Articles

References

Tjiptono, Fandy.2016.Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta.Cv.Andi Offset.

Kotler, Philip dan Keller. 2016. Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Jilid 2. Pearson Pretice Hall, Inc.

Sumardy. (2011). The Power of Word of Mouth Marketing. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2016 .Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung. Alfabeta.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Kedelapan. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta. Rineka Cipta.